RAMADAN KAREEM 1445 H



Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

Hallo semua, kenalin nama aku Nabillah Nisa Permatasari

aku kelahiran Kota Batu, Jawa Timur, tapi dari kecil aku tinggal di 

Jawa Tengah. Nah, kesempatan kali ini aku mau menceritakan tahun ke 2

aku puasa di Kota Surabaya atau Kota Pahlawan julukannya.

Tahun ini tahun ke 2 ku puasa disini sekaligus sebagai mahasiswa tahun 

pertama di salah satu universitas swasta disini. 

Aku berkuliah di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya salah satu kampus 

swasta ternama di kota ini. Jurusan yang aku ambil adalah S1 Kebidanan,

dan kali ini mendapatkan tugas dari akamawa untuk membuat artikel, foto, 

dan video dengan tema Ramadan Kareem dan Liburanku.

Berhubung tahun ini pertama kalinya aku ramadan dan sebagai mahasiswa 

tahun pertama aku pilih tema ramadan kareem, walaupun kegiatanku ga 

banyak tapi gapapa yang penting tugasnya selesai.

Jadi bulan ramadan itu kalian pasti tau kan? apa saja yang dilakukan.

seperti sahur, sholat berjamaah dimasjid, tadarus al-qur'an, sholat teraweh,

buka sama keluarga atau bukber sama teman" atau saudara. 

Nah, waktu pertama puasa aku ga puasa ada 5 hari pas puasa karna ada

tamu bulanan. Yah, apalagi kalo bukan menstruasi..

nah tapi tidak menyurutkan niat aku buat beribadah selama bulan ramadan

kalo kata ibu aku walaupun ga puasa bukan berarti g bisa beribadah 

masih bisa seperti perbanyak dzikir dan sholawat.

Lalu tiap pagi aku mandi pagi setelah itu siap-siap buat kuliah online via 

zoom atau g-meet. setelah selesai haid dan berpuasa aku berpuasa dan 

ikut teraweh di masjid walaupun tadarus dilakukan di rumah begitu

seterus. Jika kelas online di undur jam atau di tiadakan aku membaca 

materi matkul dan mengerjakan tugas dri dosen ad yang berbentuk ppt 

ada makalah atau video presentasi dan di upload di youtube, 

kalo dah bosen kadang membaca cerita online

atau edit video. Begitulah keseharianku selama ramadan...

Dan adanya artikel atau cerita ini saya tentang bulan ramadan 

kali ini untuk memenuhi tugas tersebut. Terimakasih...

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa Unusa dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah (KH. Reza Ahmad Zahid - Pengasuh Ponpes Lirboyo, Kediri Wakil Ketua PWNU Jatim dan Rektor IAI Tribakti Kediri)

Generasi muda berintegritas anti korupsi